Peraturan Dilarang Merokok Di Beijing

Peraturan Dilarang Merokok Di Beijing

Kota Beijing, Tiongkok belakangan ini sudah mulai memberlakukan peraturan baru yaitu dilarang merokok di tempat-tempat umum. Larang merokok ini sebelumnya telah lama diterapkan di Tiongkok, tetapi sebagian besar gagal diterapkan.

Peraturan sekarang ini lebih keras yaitu melarang warga merokok di restaurant kantor-kantor, dan saran transportasi umum di Beijing.

Ribuan pengawas dari Tiongkok diterjunkan untuk menerapkan peraturan baru ini serta menempelkan rambu-rambu tanda dilarang merokok, yang sebenarnya sudah disepakati oleh parlemen pada bulan November 2014 lalu, tetapi mulai berlaku pada tanggal 1 Juni.

Dalam peraturan baru ini, semua orang yang berada di kota Beijing yang melanggar larangang merokok akan dikenakan denda 200 yuan atau sekitar Rp. 422.500,-

Sementara itu untuk perusahaan yang tidak patuh terhadap peraturan larangan merokok di kantor akan didenda 10.000 yuan.

Badan Kesehatan Dunia atau WHO menyambut baik mengenai ini. Jumlah perokok di Tiongkok mecapai lebih dari 300 juta orang dan sudah lebih dari 1 juta orang telah meninggal akibat penyakit yang berhubungan dengan merokok setiap tahunnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *