MENGETAHUI TATA CARA DALAM MELAKUKAN IBADAH UMROH

MENGETAHUI TATA CARA DALAM MELAKUKAN IBADAH UMROH

Ada baiknya bila mengetahui pengertian umroh dan tata caranya sebelum melakukan perjalanan ke tanah suci. Umroh merupakan suatu ibadah yang hukumnya sunnah untuk dikerjakan. Untuk melakukan perjalanan ibadah ini bisa dilakukan dengan kapan saja, kecuali saat sedang dilaksanaakan ibadah haji. Bagi anda yang belum bisa untuk menjalankan ibadah haji karena masalah waktu , maka umroh plus turki bisa menjadi solusi yang tepat. Untuk tata cara umroh, ketika melakukan ibadah pada umumnya telah dijelaskan. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan , agar umat muslim yang sedang menjalankan ibadah tidak terjadi kesalahan ditanah suci.

Tata cara saat melakukan ibadah umroh sebaiknya dikerjakan dengan teliti dan pastinya juga sesuai dengan sunah yang ditentukan. Mulai dari mengucapkan niat dan berpakaian ihram. Lalu , melaksanakan tawaf , sa’I , dan tahlul. Seluruh rangkaian ibadah tersebut wajib untuk dilakukan.

Membaca niat dan berpakaian ihram

Niat untuk ibadah umroh diucapkan ketika berada di kota madinah , tepatnya di bir ali. Pada saat mengucapkan niat , para jamaah sudah harus berpakaian ihram. Pada saat memakai pakaian ihram, jamaah disarankan tidak memakai minyak wangi, memakai peci , dan dilarang untuk berhubungan badan.

Tawaf

Memulai tawaf diawali dari hadjar aswad dengan membaca kalimat takbir. Setelah itu mencium dan mengusap hadjar aswad.

Sa’i

Sa’I dapat dilakukan dengan berjalan kaki antara bukit safa dan marwah sebanyak 7x bolak balik.

Tahalul

Merupakan suatu proses yang paling akhir , sebaiknya dilakukan oleh para jamaah pada saat melakukan ibadah umroh.

Demikianlah tata cara dan pengertian umroh yang pastinya sesuai dengan sunah rasulallah saw. Mungkin bila anda ingin melakukan perjalanan ibadah umroh , anda bisa menemukan agen perjalanan ibadah umroh yang terpercaya disini http://www.umrohplusturki.net/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *