Berhenti Merokok Sebelum Rokok Menghentikan Jantung Anda

Berhenti Merokok Sebelum Rokok Menghentikan Jantung Anda

“Kamu bisa melakukannya, jika kamu percaya kamu bisa.” Napoleon Hill

Anda telah mencoba berhenti beberapa kali. Atau mungkin berkali-kali. Tidak masalah. Yang penting adalah itu tidak berhasil. Yang lebih penting adalah Anda membaca kata-kata ini sekarang, yang berarti Anda belum kehilangan kepercayaan.

Jauh di lubuk hati Anda, Anda tahu Anda bisa melakukannya. Anda mungkin tidak tahu bagaimana caranya, tetapi jutaan orang telah berhasil melakukannya sebelumnya. Kamu juga bisa. Anda benar-benar dapat berhenti merokok sekaligus dan tetap bahagia bukan perokok seumur hidup Anda. Anda hanya perlu menyadarinya.

Melihat banyaknya bantuan yang diiklankan mengenai dilarang merokok, Anda mungkin berpikir bahwa mereka adalah orang-orang yang memimpin jalan dalam statistik yang efektif. Pil, tablet, permen nikotin, inhaler, semprotan hidung, patch, akupunktur, terapi laser, pemasangan tanda dilarang merokok … sebut saja! Daftar ini terlalu banyak untuk disajikan secara obyektif di ruang terbatas ini. Tidak heran karena industri Terapi Penggantian Nikotin saja bernilai lebih dari Rp 1 miliar, dan terus meningkat.

Namun, sebuah laporan American Cancer Institute tahun 2003 menyatakan bahwa 91{87da0fcb41594cc7e584ea3df6c583c87d52abc90905a488ef16726575391e0b} mantan perokok berhenti melalui metode tanpa bantuan untuk berhenti merokok baik secara tiba-tiba atau bertahap dengan cara non-narkoba. Itu cukup bagus untuk tingkat keberhasilan dalam hal apa pun, saya harus akui.

Ada beberapa spesialis yang menganjurkan apa yang disebut taper method, ketika Anda secara bertahap mengurangi asupan nikotin dengan mengurangi jumlah rokok yang dihisap setiap hari. Anda dapat mencoba dan menyiksa diri sendiri. Mungkin itu akan membantu Anda. Ayah saya telah berhenti seperti ini … selama 25 tahun terakhir. Bagi saya itu sama efektifnya dengan membantu seorang pecandu alkohol berhenti minum dengan mengurangi jumlah minuman yang mereka konsumsi setiap hari. Anda hanya akan memperpanjang penderitaan penarikan. Anda mungkin ingin membaca apa yang ahli terkemuka tentang berhenti merokok Allen Carr mengatakan mengenai hal ini.

Metode kalkun dingin sejauh ini merupakan cara paling sukses untuk mengucapkan selamat tinggal pada rokok. “Selamat tinggal” daripada “melihatmu.” Mudah. Sebenarnya, ini memang sulit pada awalnya, tetapi mudah dilakukan. Anda hanya perlu melewati beberapa hari atau minggu pertama yang kritis sementara tubuh Anda berjuang pada tingkat kimia. Setelah itu Anda dapat menikmati perjalanan.

Cara lain adalah cara yang sulit. Ini cukup populer belakangan ini, dan dalam bentuk terapi penggantian nikotin. Ini menipu dengan menjadi mudah di awal – karena Anda tidak benar-benar memiliki gejala penarikan-tetapi ternyata menjadi keras pada akhirnya – setelah beberapa minggu atau bulan perawatan Anda tidak lebih siap tanpa nikotin daripada saat Anda kamu mulai. Ingat, Anda ingin mengucapkan selamat tinggal pada tembakau sekali dan selamanya daripada mengadakan pesta perpisahan Anda terus tanpa batas.

Anda memilih bagaimana Anda ingin lari maraton berhenti merokok: cepat dan mudah di awal tetapi kelelahan dan terseok-seok di akhir, atau lambat dan menantang di awal dan cepat dan percaya diri di finish.

Obatnya tidak dalam racun. Tidak mungkin. Anda dapat mengubah formulir tetapi substansi akan tetap. Obatnya ada di dalam dirimu, bukan dengan orang lain. Setelah Anda membuat keputusan yang pasti untuk tidak merokok, tidak ada yang bisa membuat Anda menyala lagi.

Obatnya antara telinga Anda tidak di bawah payudara Anda. Jika Anda ingin berhenti merokok secara efektif, Anda harus melakukannya dengan pikiran Anda, bukan dengan hati Anda. Lihat, hati Anda mengerti bahwa merokok tidak baik untuk Anda dan memberi tahu Anda bahwa Anda dapat berhenti merokok, tetapi dalam pikiran Anda, Anda harus menyadari bahwa Anda tidak perlu merokok, dan kemudian Anda dapat dengan mudah menjalani hidup tanpa itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *